Berbagai macam type Teddy bear moderen

Teddy bear adalah semacam boneka beruang untuk anak-anak. Di buat pertama kalinya dengan simultan oleh Boneka Teddy Bear Wisuda Jakarta pengrajin mainan Morris Michtom di Amerika Serikat serta Richard Steiff di Jerman pada awal era ke-20, serta namanya di ambil dari Presiden Amerika Serikat Theodore ” Teddy ” Roosevelt, yang suka berburu beruang. Boneka Teddy Bear jadi mainan ikonik, dikisahkan dalam narasi anak, di buat lagunya, bahkan juga difilmkan. 1 Sejak pembuatan boneka Teddy Bear untuk pertama kalinya, yang mengikuti bentuk bayi beruang yang asli, boneka Teddy Bear keluar dalam bermacam bentuk, style serta bahan. Serta jadi benda koleksi, serta keluar di lelang-lelang terbuka. 2 Boneka Teddy Bear jadi hadiah paling populer serta seringkali diberi pada orang dewasa jadi bentuk pernyataan cinta, selamat atau simpati.

 

Sejarahsunting | sunting sumber

 

Kartun politik di The Washington Post yang melukiskan asal-usul nama Teddy Bear.

Nama Teddy Bear datang dari bekas Presiden Amerika Serikat Theodore Roosevelt, yang nama panggilannya adalah ” Teddy ” serta suka berburu binatang, termasuk juga beruang. 3 Konon nama ini datang dari peristiwa waktu Teddy melancong berburu beruang Mississippi pada bln. November 1902 atas undangan Gubernur Mississippi, Andrew H. Longino. Terdapat banyak pemburu yang sama-sama bersaing, serta beberapa besar telah berhasil memperoleh buruannya, sesaat Teddy belum juga. Pelayan-pelayan Teddy, di pimpin oleh Holt Collier, 4 berhasil menggiring serta mengikat seekor beruang hitam yang terluka di pohon gandarusa (willow tree) sesudah pengejaran yang panjang serta melelahkan. Mereka menyebut Teddy serta menyarankannya untuk menembaknya. Teddy menampik menembaknya, ia berasumsi hal tersebut sekalipun tidak sportif, tetapi menyuruh beberapa orang untuk disudahi kesusahannya saja, 56 serta peristiwa ini jadi bahan kartun politik oleh Clifford Berryman di harianThe Washington Post edisi 16 November 1902. 7 Edisi awal kartun itu menghadirkan beruang hitam dewasa yang di-lasso oleh penangkapnya serta Teddy digambarkan terasa jijik, edisi selanjutnya memakai beruang yang lebih kecil serta lebih imut. 8

 

Screenshot_3.png

Teddy Bear edisi awal 1900-an di Smithsonian Museum of Alami History. Disangka di buat oleh Benjamin Michton, putra dari pendiri Baik Toy Company pada th. 1903. Punya cucu Theodore Roosevelt, Kermit Roosevelt Jr.

Versus yang lain menyebutkan kalau sesudah dari perburuan beruang di Glenwood Springs, Colorado, Roosevelt yang gagal memperoleh buruan di beri hadiah hiburan satu boneka beruang oleh pegawai hotel. Saat Roosevelt memberi boneka itu pada anaknya, Alice, ia memberikannya nama Teddy.

 

Morris Michtom membaca kartun mengenai Teddy Roosevelt itu serta di inspirasi untuk buat satu boneka. Lalu ia juga kirimnya pada Teddy Roosevelt serta memohon izin untuk memakai nama ” Teddy Bear ” untuk boneka itu. Sesudah memperoleh izin, ia memajangnya di etalase toko mainannya dengan label ” Teddy’s bear “. Boneka ini nyatanya laku serta disenangi anak-anak serta pada akhirnya mendorong untuk membangun perusahaan mainan Baik Novelty and Toy Co di Queens, New York. 6

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s